Semoga Jodoh Menjadi Dokter Militer

Terinspirasi dari beberapa senior yang keterima beasiswa dokter militer yang diadakan setiap tahun oleh TNI Repuplik Indonesia yang tercinta ini, Saya pun ingin sekali mengikutinya. Bahkan Saya sudah mengincar beasiswa ini pada saat tahun pertama masuk menjadi mahasiswa kedokteran disalah satu Universitas di Jakarta yang baru-baru ini menjadi negeri.

Khayalan demi khayalan terlewati. Dan Ta-Da!! Saat ini Saya sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir. Yap! masuk tingkat 4. Salah satu syarat untuk mengikuti ajang itupun sudah terpenuhi.  Pendaftaran H-1 bulan (September 2015). Anda bisa mendapatkan informasi ini dari situs resmi salah satunya web TNI angkatan Udara Indonesia.

Seperti orang pada umumnnya. Surfing. Dari satu-web-ke web lainnya. Page demi page saya telusuri.

Kemudian Saya menemukan web yang membahas tentang tahapan mahasiswa/i yang akan peserta akan lewati. Seperti hal layaknya orang yang akan mengikuti ajang beasiswa salah satu persyaratan awal adalah administrasi, ini sih bisa dibilang mudah. Mungkin Saya masih dapat lolos dalam tahap ini. Setelah mendalami paragraph-demi paragraph, baru lah saya merasa down. kepecayaan diri runtuh seketika. Prang!!!.  ketika membaca terdapat tahapan test kesehatan jasmani. Yap!! Tahap berikutnya adalah peneliaan fisik. Well, tinggi Saya masuk dalam kriteria namun berat badan tidak  (bisa dibilang OB). Apa yang saya bisa  lakukan dalam 1 bulan ini????? Lebih lagi ada test fisik berupa berlari dalam waktu 12 menit, push up dan  sit up dkk sebanyak 43 kali. GOD. Help me. Please.(T_T)

Well, terbesit  kalimat-kalimat dangkal ini “ selama 2 tahun ini Saya kemana aja? Badan udah kaya gajah gitu masih aja pola makan dan olah raganya ga beraturan. Calon dokter kok ga biasa mengatur diri”

Bismillah jika memang saya berjodoh dengan gelar dokmil pasti ada jalan. Asal ingat. Saya terus agar selalu berusaha dan berdoa aja. Amin.

Note: untuk yg masih tingkat 1 atau masuk tingkat 2. Ayo olahraganya dan doanya dikerjakan. Jangan males ya dek! niatnya dikencengin. jangan setengah-setengah kayak Saya. Semangat kita!!

Leave a comment